Selamat Datang di Blog RICO FERDIANSYAH : Ragam Kesehatan
Lama Menjomblo Tingkatkan Risiko Sakit Jantung

Lama Menjomblo Tingkatkan Risiko Sakit Jantung

Terlalu lama sendiri dan terisolasi dari aktivitas sosial dapat meningatkan risiko penyakit jantung dan stroke.

 

Fakta ini berhasil ditemukan oleh penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti dari University of York, University of Liverpool dan Newcastle University.

Dalam prosesnya, tim peneliti mempelajari 23 penelitian yang memiliki keterkaitan dengan subjek penelitian. Total individu yang terlibat dalam penelitian ini ialah lebih dari 181 ribu orang dewasa, di mana terdapat 4.628 kasus jantung koroner dan 3.002 kasus stroke yang ditemukan.

Setelah menganalisa data-data yang terkumpul, para peneliti menemukan bahwa kesendirian dan isolasi berkaitan dengan meningkatnya risiko jantung koroner hingga 29 persen pada orang dewasa.

Kesendirian dan isolasi juga dinilai berkaitan dengan meningkatnya risiko stroke hingga 32 persen.

"Temuan kami mengindikasikan bahwa upaya untuk mengurangi risiko penyakit jantung koroner dan stroke dapat mengambil manfaat dengan mempertimbangkan aspek kesendirian dan isolasi sosial," jelas peneliti melalui jurnal Heart.

Hasil penelitian ini, lanjut peneliti, dapat menjadi nilai tambah dalam strategi pencegahan penyakit jantung koroner dan stroke.

Dalam hal ini, praktisi kesehatan memiliki peran penting dalam menyadarkan para pasien mereka mengenai pentingnya hubungan sosial sebagai bagian dari gaya hidup sehat.

Adanya temuan ini pun perlu menjadi pendorong agar tenaga medis lebih memperhatikan apakah pasien mereka merasa kesepian atau tidak.

Dengan begitu, para tenaga medis dapat mempertimbangkan apakah pasien mereka memiliki risiko terkena dua penyakit tersebut atau tidak.

Meski begitu, para peneliti menilai masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk mendalami hubungan kurangnya interaksi sosial dengan risiko penyakit jantung koroner dan stroke.

Pasalnya, seiring kemajuan zaman, interaksi seringkali hanya dilakukan melalui produk-produk teknologi. Di satu sisi, pola interaksi ini terkesan dapat meningkatkan interaksi sosial tetapi di sisi lain dapat memperburuk keadaan.

Terkait penelitian tersebut, komunitas kesejahteraan dari Local Government Association mengungkapkan bahwa ada lebih dari satu juta orang berusia di atas 65 tahun yang menderita kesendirian.

Juru bicara Izzi Seccombe menilai bahwa anggota dewan juga melihat kondisi tersebut sebagai salah satu perhatian utama mereka.

"Kesendirian merupaka kondisi serius yang dengan parah dapat mempengaruhi kesehatan mental dan fisik seseorang," jelas Seccombe, dikutip dari Independent.

 

SHARE info penting ini kepada teman anda yang jomblo di facebook agar mudah terbaca oleh mereka yang JOMBLO yang sudah taraf memperhatinkan,

 

Ayo Selamatkan Mereka ….

 

sumber : Republika










Selamat Datang di Blog RICO FERDIANSYAH : Ragam Kesehatan Lainnya
KLOROFIL MUSUH UTAMA KANKER !!
KLOROFIL MUSUH UTAMA KANKER !!
Senin, 14 Maret 2016 16:21 WIB
CHLOROPHYLL yg begitu hebat dan menghebohkan dunia
Diabetes Bukan Faktor Keturunan!
Diabetes Bukan Faktor Keturunan!
Minggu, 20 Maret 2016 10:24 WIB
Diabetes bisa menyerang siapa saja, baik yang memiliki riwayat keturunan diabetes maupun tidak.
Why Detox ?
Why Detox ?
Rabu, 16 Maret 2016 17:02 WIB
"Detox” adalah proses pengeluaran racun (toksin) dari dalam tubuh. Toksin bukan racun seperti bisa ular atau racun serangga, tapi zat yang menumpuk di dalam tubuh dan bersifat merusak.
Apa yang dilakukan minuman ringan..
Apa yang dilakukan minuman ringan..
Jum'at, 18 Maret 2016 15:57 WIB
Minuman ringan dapat menguras kalsium dari tulang, sehingga membuat tulang menjadi lemah dan rapuh. Asam fosfat yang ditambahkan dalam minuman ringan membuatnya jadi asam dan itu bisa menggerus kalsium dari tulang Anda.
Rekomendasi Produk
Stroke
Paket Sehat untuk Stroke meliputi Liquid Chlorophyll dan Colostrum. Produk dietary suplement / suplemen makanan digunakan untuk membantu meningkatkan kualitas kesehatan dan regenerasi sel-sel serta meningkatkan daya tahan tubuh sehingga diharapkan tubuh dapat memperbaiki gangguan kesehatan sendiri. Penggunaan suplemen makanan bukan sebagai obat atau menggantikan pengobatan, tetapi mendukung pengobatan medis yang sudah diberikan. Jarak antara produk suplemen makanan dengan obat medis adalah +-1.5 jam sebelum atau sesudah obat medis. Info detail dapat menghubungi konsultan detox di bawah ini

Rp 687.700
Rp 687.700




Perlu Bantuan?

Hai, Saya RICO FERDIANSYAH Anda memerlukan bantuan saat belanja produk? atau andamembutuhkan informasi lebih lengkap tentang produk-produk kami silahakan hubungi saya melalui Handphone 081372502250 atau di WhatsApp 081372502250 :

Kirim Pesan  Chat WhatsApp