Selamat Datang di Blog RICO FERDIANSYAH : Ragam Kesehatan
Beberapa Fakta Mengejutkan Seputar Diabetes

Beberapa Fakta Mengejutkan Seputar Diabetes

Diabetes dapat kita temukan di mana-mana. Angka kejadiannya terus melonjak tajam, bahkan cenderung menakutkan. Komplikasi diabetes bisa menyerang mata, jantung, ginjal, saraf, bahkan smapai kemungkinan amputasi kaki. Jelaslah, betapa diabetes harus ditangani dengan sangat serius.

Pada tahun 2012, International Diabetes Federation menyebutkan bahwa saat ini ada sekitar 371 juta pasien diabetes. Angka ini melebih jumlah seluruh penduduk Indonesia. Jumlah pasien diabetes di Asia ada 70 juta orang, dan 7,6 juta di antaranya berada di Indonesia. 

Dilaporkan bahwa separi diabetesi ~istilah bagi penderita diabetes~ tidak tahu kalau dirinya terkena diabetes. Karenanya, kematian lantaran diabetes pada tahun 2012 mencapai 4,8 juta orang.

World Diabetes Atlas Edisi 2012 mencatat 471 miliar dolar Amerika (atau sekitar 5.000 triliun rupiah) telahdihabiskan pasien diabetes untuk biaya berobat. Jumlah yang sungguh fantastis..!!!

Kini dilaporkan di kota besar seperti Jakarta dan Surabaya, hampir 10 persen penduduknya menderita diabetes. Fakta ini mengarah pada betapa diabetes telah menjadi salah satu penyebab kematian terbesar di dunia.

Stiap tahun, ada 3,2 juta kematian yang disebabkan secara langsung oleh diabetes. Tiap sepuluh detik, ada satu orang meninggal dunia akibat penyakit yang berkaitan dengan diabetes. Bahkan di Amerika yang sudah maju sekalipun, angka kematian akibat diabetes mencapai 200.000 orang per tahun.

Karena itu, berhati-hatilah..!!!
Diabetes mengincar Anda setiap saat. Perbaiki pola makan dan gaya hidup sejak saat ini juga. Cegah diabetes dengan cara cerdas. Seperti sebuah ungkapan yang mungkin familiar di pendengaran Anda, "Lebih baik mencegah, daripada mengobati".

Salam Sehat Bahagia,

Sentra Detox Synergy Indonesia










Selamat Datang di Blog RICO FERDIANSYAH : Ragam Kesehatan Lainnya
Keringat Dingin
Keringat Dingin
Rabu, 16 Maret 2016 16:53 WIB
Kepanikan, tegang dan stres adalah beberapa faktor psikis yang dapat memicu munculnya keringat dingin. Namun lebih jauh, ternyata keringat dingin juga dapat menandakan gangguan kesehatan yang kemungkinan dapat memicu kondisi yang cukup berbahaya sehingga penderitanya harus segera mendapat pertolongan.
Diabetes Bukan Faktor Keturunan!
Diabetes Bukan Faktor Keturunan!
Minggu, 20 Maret 2016 10:24 WIB
Diabetes bisa menyerang siapa saja, baik yang memiliki riwayat keturunan diabetes maupun tidak.
Berbadan Kurus, tetapi Kadar Kolesterol Tinggi
Berbadan Kurus, tetapi Kadar Kolesterol Tinggi
Minggu, 20 Maret 2016 10:11 WIB
Selain pola makan, gangguan metabolisme tubuh juga bisa menyebabkan produksi Kolesterol berlebih. Kadar Kolesterol yang tinggi memang lebih banyak ditemukan pada mereka yang berat badannya berlebih. Namun, tak sedikit orang yang bobot tubuhnya normal, bahkan kurus, juga bermasalah dengan kadar kolesterolnya.
CUCI KAKI
CUCI KAKI
Rabu, 16 Maret 2016 16:00 WIB
Luka kecil pada kaki penderita diabetes bisa saja menjadi petaka bagi penderita.

Perlu Bantuan?

Hai, Saya RICO FERDIANSYAH Anda memerlukan bantuan saat belanja produk? atau andamembutuhkan informasi lebih lengkap tentang produk-produk kami silahakan hubungi saya melalui Handphone 081372502250 atau di WhatsApp 081372502250 :

Kirim Pesan  Chat WhatsApp